Jumat, 20 Mei 2016

kata-kata keren dari novel

Hidup adalah rangkaian titik yang menyatu menjadi sebuah garis. Setiap titiknya menciptakan warna tersendiri.

Hidup tak terpaku pada warna yang kita pijak, karena kita yang akan meciptakan warna itu.

Cinta itu bukan tentang apa, mengapa, bagaimana, kapan dan siapa. Tapi tentang sebuah perasaan yang tumbuh dari dalam sanubari. Melekat pada hati dan menyatu dengan aliran darah. Serta berlawanan dengan logika.

Persahabatan ibaratnya sebuah rumah. Rumah yang sederhana dengan pondasi kepercayaan. Beratapkan kasih sayang dan berdinding kehangatan cinta.

Kesalahan terbesarku adalah membiarkanmu menghadapi masalah ini sendirian. Kebodohanku adalah membiarkanmu merasakan cinta yang salah. Dan kebencianku adalah aku tidak bisa melindungimu hingga kamu pergi untuk selama-lamanya

Cinta yang aku berikan kepadamu sangat tulus, setulus kain putih tanpa sepercik noda. Seharum bunga melati yang putih berseri. Tapi mengapa kau mengubahnya menjadi merah darah yang penuh dengan amara? Penuh dengan duri-duri tajam yang berada pada bunga mawar merah. Jika memang kau tak menyukaiku biarkanlah aku tetap menjadi melati. Jangan mengubahku menjadi mawar berduri

Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Jadi, kalau kamu bilang, kamu telah memilih saya, selamanya kamu tidak akan pernah tulus mencintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu kemana harus berlabuh                     (perahu kertas)

Neptunus, semua nelayan yang sedang mencari arah akan diberi petunjuk oleh bintang di langit. Semoga dia menemukan bintangnya dan kembali menemukan jalan pulang         (perahu kertas)

Akan ada satu saat kamu akan bertanya : pergi kemana semua inspirassiku? Tiba-tiba kamu merasa ditinggal pergi. Hanya bisa diam, tidak lagi berkarya. Kering. Tapi tidak selalu itu berarti kamu harus mencari objek atau sumber inspirasi baru. Sama seperti jodoh, Nan. Kalau punya masalah, tidak berarti harus cari pacar baru, kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui. Cinta bisa tumbuh sendiri, tapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya, apalagi kalau tidak dipelihara. Mengerti kamu?                        (perahu kertas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar